Ngabtek.com Apple di iOS 15.2 telah memudahkan orang terdekat untuk mengakses informasi pribadi Anda ketika kita sudah meninggal, yaitu dengan menambahkan fitur kontak warisan. Seseorang yang telah diatur sebagai kontak warisan menerima kode khusus yang dapat diberikan kepada Apple, bersama dengan sertifikat kematian, untuk membuka kunci perangkat mereka.

Apples Legacy Contactnbsp- Ngabtekcom

Kontak sebelumnya yang ditunjuk tersedia untuk pesan, foto, catatan, dan data sensitif lainnya, karena dapat menghapus kunci aktivasi dari perangkat Anda. Jadi itu adalah pilihan yang harus dibuat untuk keluarga kita yang paling dipercaya.

 

iOS 15.2 saat ini tersedia dalam versi beta, tetapi akan dirilis ke publik pada akhir musim gugur ini. Berikut adalah cara menggunakan fitur tersebut :

  1. Buka aplikasi Pengaturan.
  2. Ketuk gambar profil Anda untuk membuka pengaturan ID Apple Anda.
  3. Ketuk Kata Sandi & Keamanan.
  4. Ketuk Kontak Lama.

Apples Legacy Contactnbsp- Ngabtekcom

5. Ketuk Tambah Kontak Lama.

6. Pada layar pop up yang menjelaskan fitur tersebut, ketuk Tambah Kontak Lama.

7. Otentikasi dengan ID Wajah, ID Sentuh, atau kata sandi.

8.Apple akan menyarankan anggota keluarga Anda jika Anda mengaktifkan Family Sharing. Ketuk nama anggota keluarga atau pilih “Pilih Orang Lain” untuk memilih dari daftar kontak Anda.

9.Setelah seseorang dipilih, ketuk Berikutnya.

Apples Legacy Contactnbsp- Ngabtekcom

10.Pada layar yang menjelaskan cara kerja Kontak Lama, ketuk Lanjutkan.

11.Pilih cara membagikan Kunci Akses Anda. Anda dapat mengirim iMessage ke kontak dengan kunci Anda, atau Anda dapat mencetak salinannya.

Apples Legacy Contactnbsp- Ngabtekcom

12.Setelah Anda mengirim pesan atau mencetak info Kontak Legacy Anda, orang tersebut secara resmi ditetapkan sebagai orang yang dapat meminta data Anda.

13.Ulangi prosesnya jika Anda ingin mengatur Kontak Legacy lainnya. Anda dapat memiliki banyak.

Baca Juga :   Cara Menjaga Kesehatan Baterai iPhone, Begini Menurut Apple

 

Kunci Akses Kontak Lama

Untuk tujuan keamanan, Apple meninjau semua permintaan dari kontak lama sebelum memberikan akses ke data. Kontak Warisan Anda akan memerlukan akses ke tanggal lahir Anda, sertifikat kematian Anda, dan kunci akses yang Anda atur.

Apples Legacy Contactnbsp- Ngabtekcom

Kunci akses dicetak atau dikirim dalam iMessage, dan harus disimpan di lokasi yang aman oleh orang yang telah Anda tetapkan sebagai kontak Anda. Apple menyediakan kunci multi-digit yang sangat panjang yang merupakan campuran huruf dan angka serta kode QR yang mudah dipindai. Apple memberikan informasi berikut kepada kontak Anda.

 

As [person]’s legacy contact, you will be able to access data from [person]’s account and remove Activation Lock on their devices after their death. dikutip dari macrumors.com

 

Karena tanggal lahir digunakan sebagai ukuran otentikasi, tanggal lahir Anda harus diatur secara akurat di pengaturan perangkat Anda. Anda dapat memastikan itu disetel dengan membuka aplikasi Pengaturan, mengetuk gambar profil Anda, memilih “Nama, Nomor Telepon, Email” dan menambahkan atau memperbaruinya dengan mengetuk daftar “Ulang Tahun”.

 

Bagaimana Kontak Warisan Anda Dapat Mendapatkan Data Anda Saat Anda Meninggal

Jika Anda meninggal, Kontak Warisan Anda perlu mengumpulkan kunci akses yang diberikan kepada mereka saat mereka ditetapkan sebagai kontak serta salinan sertifikat kematian Anda.

Apple menginstruksikan Kontak Legacy Anda untuk mengunjungi digital-legacy.apple.com untuk memulai proses otentikasi. Kontak Lama harus masuk dengan Apple ID‌ mereka dan memberikan informasi yang diperlukan kepada Apple.

Apples Legacy Contactnbsp- Ngabtekcom

Untuk mendapatkan akses ke data Anda, kunci akses adalah suatu keharusan. Jika tidak ada kunci akses yang tersedia, keluarga Anda masih dapat menghapus Kunci Aktivasi dari perangkat Anda, tetapi akun dan data Anda harus dihapus terlebih dahulu dan prosesnya memerlukan sertifikat kematian.

Baca Juga :   Cara Menggunakan WhatsApp di Mac Tanpa iPhone yang Terhubung

 

Ada waktu tunggu untuk mendapatkan persetujuan melalui proses Digital Legacy yang telah diterapkan Apple, dan pembaruan status tersedia di situs web Digital Legacy.

 

Data Tersedia untuk Kontak Lama Anda

Kontak Lama Anda akan memiliki akses ke data berikut di perangkat Anda.

  • Foto
  • Pesan
  • Catatan
  • File
  • Aplikasi yang diunduh dan data terkaitnya
  • Kontak
  • Acara Kalender
  • Cadangan Perangkat
  • Login dan kata sandi Rantai Kunci iCloud tidak akan tersedia, atau media berlisensi apa pun.

Menurut Apple, Kontak Lama Anda dapat melihat data Anda di iCloud.com, atau mengunduh salinan dari privacy.apple.com. Data juga dapat dilihat langsung di perangkat Apple.

 

Cara Menghapus Kontak Lama

Anda dapat menghapus Kontak Lama yang telah Anda atur kapan saja, mencabut akses ke data Anda. Berikut caranya:

  • Buka aplikasi Pengaturan.
  • Ketuk gambar profil Anda untuk membuka pengaturan Apple ID Anda.
  • Ketuk Kata Sandi & Keamanan.
  • Ketuk Kontak Lama.
  • Ketuk nama orang yang aksesnya ingin Anda hapus.
  • Pilih Hapus Kontak.

Apples Legacy Contactnbsp- Ngabtekcom

Pada peringatan yang muncul yang memberi tahu Anda bahwa orang tersebut tidak akan dapat mengakses data Anda setelah kematian Anda, pilih Hapus Kontak.

Dari sana, orang tersebut akan dihapus dan kunci akses yang diberikan kepada mereka tidak akan berfungsi lagi untuk mengakses data Anda setelah kematian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *