Ngabtek.com – WhatsApp telah meluncurkan dukungan multi-perangkat untuk semua pengguna di iOS dan Android, memungkinkan WhatsApp untuk digunakan hingga empat perangkat yang terhubung tanpa pengguna harus terhubung melalui smartphone.

Cara Menggunakan WhatsApp di Macnbsp- Ngabtekcom

Sebelumnya, aplikasi seluler WhatsApp diharuskan untuk mengautentikasi akun yang digunakan di perangkat lain, seperti komputer, dan menggunakan kode QR untuk menautkan akun pengguna ke browser web atau aplikasi desktop. Sementara tautan awal itu masih diperlukan, ponsel yang terhubung yang memiliki aplikasi WhatsApp tidak lagi diperlukan setelah tautan dibuat.

Langkah-langkah berikut menunjukkan kepada Anda cara menautkan akun WhatsApp Anda ke Mac Anda menggunakan dukungan Multi-Perangkat baru dari layanan tersebut, yang saat ini dalam versi beta.

  1. Luncurkan WhatsApp di iPhone Anda.
  2. Pilih Pengaturan -> Perangkat Tertaut.
  3. Ketuk Multi-Perangkat Beta, lalu ketuk tombol Gabung Beta berwarna biru.
  4. Ketuk Kembali dan pilih Tautkan Perangkat di layar sebelumnya.

Cara Menggunakan WhatsApp di Macnbsp- Ngabtekcom

5. Di Mac Anda, luncurkan aplikasi WhatsApp atau buka web.whatsapp.com di browser web, lalu pindai kode                QR yang muncul menggunakan iPhone Anda.

Baca Juga :   Samsung Mulai Menggarap Layar Oled, Untuk iPhone 13 ?

Cara Menggunakan WhatsApp di Macnbsp- Ngabtekcom

Setelah mengikuti langkah-langkah ini, perangkat Anda akan ditautkan, dan Anda akan dapat mengakses WhatsApp di Mac Anda untuk mengirim dan menerima pesan dan melihat utas obrolan, tanpa perlu bergantung pada ponsel yang terhubung ke internet.

Ingatlah bahwa saat ini tidak mungkin untuk menghapus pesan atau utas percakapan dari perangkat yang ditautkan. Perlu juga dicatat bahwa Anda tidak dapat mengirim pesan atau menelepon dari web, desktop, atau Portal ke pengguna yang memiliki versi WhatsApp lama di ponsel mereka, dan Anda hanya dapat menghubungkan satu ponsel ke akun WhatsApp Anda pada satu waktu. Panggilan dan pesan pribadi tetap terenkripsi ujung ke ujung di seluruh perangkat.

Jika Anda tidak menggunakan ponsel selama lebih dari 14 hari, perangkat Anda yang tertaut pada aplikasi whatsapp akan terputus. Terakhir, mengingat fitur ini masih dalam versi beta, WhatsApp memperingatkan bahwa kinerja dan kualitas layanannya mungkin akan terpengaruh, meskipun dengan senang hati, pengguna dapat meninggalkan versi beta kapan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *