CryptoPunk NFT Terjual Seharga 117 Juta dollarnbsp- Ngabtekcom
CryptoPunk NFT Terjual Seharga 11,7 Juta dollar

Ngabtek.com – non-fungible Token (NFT) pertama yang pernah dibuat dijual di lelang pada hari Kamis seharga $ 1,47 juta, Sotheby’s mengatakan, penjualan terbaru dalam revolusi teknologi menyapu pasar seni.

 

Rumah lelang ini juga menjual tokoh digital pixelated yang dikenal sebagai CryptoPunk seharga $ 11,7 juta, menjadikannya NFT termahal kedua hingga saat ini.

 

Quantum, animasi berbentuk oktagon oleh seniman New York Kevin McCoy, menjadi karya pertama yang dikaitkan dengan sertifikat kepemilikan tipe NFT pada Mei 2014, tiga tahun sebelum istilah NFT diciptakan.

 

NFT adalah objek digital seperti gambar, animasi, sepotong musik, foto atau video dengan sertifikat keaslian yang dibuat oleh teknologi blockchain yang mendasari cryptocurrency. Ini tidak dapat ditempa atau dimanipulasi.

 

Pertukaran NFT berlangsung di cryptocurrency seperti Bitcoin di situs spesialis. Rumah lelang tradisional berusaha memanfaatkan fenomena tersebut.

 

NFTs saat ini menghasilkan beberapa ratus juta dolar dalam transaksi setiap bulan.

 

CryptoPunk 7523, dibuat oleh perusahaan AS Larva Labs, adalah wajah pixelated yang mengingatkan pada karakter video game dari tahun 1980-an.

Baca Juga :   10 Jam Tangan Pintar Yang Bisa Digunakan Untuk Menemani Olahraga Kamu

 

Ini menjadi NFT termahal kedua yang pernah ada, di balik karya seni digital seniman Beeple Everydays, yang dijual Christie pada bulan Maret seharga 69,3 juta $

 

Setelah lonjakan penjualan NFT antara Januari dan April, harga rata-rata dan jumlah pembelian telah melambat, membuat beberapa ahli berspekulasi bahwa gelembung mungkin segera berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *